Viral, Fenomena Awan Berpayung di Puncak Gunung Lawu

Menikmati fenomena alam langka munculnya  awan berpayung di gunung Lawu, Magetan (foto/Metrotv) Menikmati fenomena alam langka munculnya awan berpayung di gunung Lawu, Magetan (foto/Metrotv)

MAGETAN : Fenomena awan unik berpayung terlihat kembali di puncak Gunung Lawu, Magetan. Awan seperti topi menutupi gunung ini merupakan fenomena langka. Sebab penampakan tersebut tak nampak setiap hari. Awan yang sama sempat muncul awan yang sama pada Oktober tahun lalu.

Awan tersebut memang nampak seperti payung. Berbentuk piringan dengan beberapa lapis awan. Ukurannya yang cukup besar membuat awan ini menarik perhatian warga setempat. Mereka bisa melihatnya dari berbagai tempat, seperti di wilayah Kecamatan Panekan atau Plaosan, Magetan. 

Salah satu warga setempat Galuh mengaku tak sengaja melihat awan unik itu saat dirinya bersepeda pagi menelusuri jalan di wilayah Panekan.

"Ya bagus jarang-jarang ada fenomena seperti ini. Terakhir saya lihat pada bulan Oktober tahun lalu. Biasanya memang muncul di musim kemarau saja," ungkap gadis ini. 

Hanya saja keindahan awan tersebut tak berlangsung lama. Sebab saat matahari mulai meninggi, awan yang menutupi gunung dengan ketinggian 3.265 meter ini  perlahan hancur diterpa angin. 


 


(ADI)

Berita Terkait