Penggali Sumur Hilang Tertimbun Tanah Sedalam Sepuluh Meter

Proses evakuasi Saki dari timbunan tanah sumur mengalami kesulitan lantaran diameter sumur yang sempit (Foto / Metro tv) Proses evakuasi Saki dari timbunan tanah sumur mengalami kesulitan lantaran diameter sumur yang sempit (Foto / Metro tv)

BOJONEGORO : Seorang penggali sumur di Bojonegoro, Jawa Timur hilang tertimbun longsoran tanah. Petugas tim sar gabungan berjibaku melakukan proses evakuasi. 

Seorang penggali sumur yang hilang tertimbun longsoran tanah ini bernama Saki (48) warga Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Kejadian bermula saat korban sedang menggali sumur di pekarangan rumah milik Suprianto, warga Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Namun saat itu, tiba-tiba tanahnya longsor.

Hal ini membuat pemilik rumah panik, hingga menghubungi petugas gabungan BPBD, Damkar, Satpol PP serta dibantu TNI - Polri. Setelah datang dan mengecek lokasi, proses evakuasi tak bisa langsung dilakukan. Mereka mengalami kendala. 

"Selain terkendala diameter sumur yang sempit, ditambah banyaknya longsoran tanah yang menimbun korban di kedalaman 10 meter. Petugas juga terkendala struktur tanah di dalam sumur yang labil. Sehingga rawan terjadi longsor susulan," ungkap Kepala Dinas Kebakaran Bojonegoro, Ahmad Yani.

Upaya penyelamatan yang berlangsung sejak Minggu sore hingga hari ini belum membuahkan hasil.  


(ADI)

Berita Terkait