Siapkan Kocek Dalam, Segini Harga Tiket Balapan World Superbike di Mandalika

Sirkuit Mandalika (Foto / Istimewa) Sirkuit Mandalika (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Ajang balapan motor internasional World Superbike (WorldSBK) akan digelar di Indonesia sebagai destinasi akhir kalender musim 2021, pada 19-21 November mendatang. WorldSBK akan dihelat di sirkuit baru Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berapa harga tiket ajang balapan ini? Kategori tiket WorldSBK dibagi dalam tiga, yaitu Hospitality, Main Grandstand, dan Grandstand. Tiket dijual mulai dari harga Rp700.000-an sampai Rp19.000.000-an. Selain tiket ada juga paket lifestyle experience yang bisa pre-order sejak 19 Oktober 2021.

Diketahui, Mandalika merupakan satu-satunya sirkuit Asia pada musim ini. Penjualan tiket dilaksanakan PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) yang merupakan subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC. Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendapatkan kuota 2.000 tiket WorldSBK dengan beragam kategori.

Ini setelah dilakukan penandatanganan kerja sama antara IMI dengan Dyandra Promosindo mengenai penjualan tiket WorldSBK 2021 dan paket lifestyle otomotif untuk mendukung kenyamanan penonton dalam gelaran WorldSBK.

Baca Juga : PBB Putuskan Kendaraan Berbahan Bakar Minyak Dihapus 2040

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari gelaran internasional World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit mendatang. Harapannya, Sirkuit Mandalika ini dapat menjadi pusat kegiatan otomotif di Indonesia. Paket-paket perjalanan yang telah kami siapkan untuk publik dan kawan-kawan komunitas otomotif, diharapkan dapat menggerakan roda pariwisata dan perekonomian nasional khususnya di Nusa Tenggara Barat,” ujar Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan paket untuk IMI tersedia dalam tiga kategori, yaitu Sultan, Juragan, dan Bos. Masing-masing kategori menawarkan pengalaman istimewa bagi penonton dan pecinta otomotif. Paket Sultan mendapat layanan pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, hingga test ride motor listrik Bike Smart.

Sementara itu, paket Juragan dan Bos meliputi tiket grandstand, VIP tent,full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise, sehingga agenda menyaksikan WorldSBK, didukung dengan lifestyle experience yang setara dengan ajang balap internasional lainnya.

“Ini momen membanggakan bagi kami mendapatkan kepercayaan dari IMI untuk menyiapkan lifestyle experience bagi para penonton WorldSBK dan turut berpartisipasi dalam ajang internasional ini," katanya.

MGPA menargetkan 25.000 tiket dapat terjual untuk menyaksikan penutup gelaran WorldSBK. Gelaran WorldSBK sendiri telah mendapat perhatian dari pemerintah, terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.  

“Kerja sama dengan IMI ini merupakan langkah awal untuk pembuka kerja sama event-event otomotif yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika untuk saat ini dan seterusnya,” ujar Ricky Baheramjah, CEO Mandalika Grand Prix Association.

So, bagi yang ingin nonton WordSBK di Mandalika selain harus vaksin covid-19 lengkap juga harus menyiap kocek dalam. Ini mengingat harga tiket yang fantastis untuk masyarakat biasa.


(ADI)

Berita Terkait