Ledakan Elpiji Bocor, 4 Warga Trenggalek Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi meledaknya tabung elpiji. (metrotv) Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi meledaknya tabung elpiji. (metrotv)

TRENGGALEK: Empat warga Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimodi Trenggalek, Jawa Timur harus dilarikan ke rumah sakit  karena mengalami luka bakar serius akibat ledakan gas elpiji dalam rumah, Kamis 2 Desember 2021.

Korban yang mengalami luka-luka akibat ledakan gas elpiji bocor ini adalah satu keluarga. Masing-masing KA, WT, JR,  dan AF. Saat ini, para korban menjalani perawatan instensif di RSUD Dr Sudomo Trenggalek.  

Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Arif Rizky Wicaksana  mengatakan  kejadian ledakan ini terjadi pada pagi hari. Saat itu, salah seorang korban hendak menyalakan kompor gas di dapur.

"Saat pematik gas di putar langsung terjadi ledakan dan menimbulkan api besar. Sambaran api membakar empat orang yang ada di dalam serta sejumlah perabot rumah, " ujarnya.  

BACA: Dicatut untuk Cari Sumbangan, Penyandang Disabilitas Surabaya Lapor Polisi

Polisi menduga, sebelum kejadian ledakan, tabung gas yang ada di dalam rumah korban telah bocor dan menyebar ke seluruh ruangan sehingga saat kompor dinyalakan langsung meledak.

Sementara Humas RSUD Dr Sudomo Trenggalek, Sujiono mengaku  luka bakar yang di derita para korban rata-rata di bawah 33 persen.

"Tim medis juga akan melakukan tindakan operasi, " ucapnya.

Terkait kejadian tersebut, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari tabung gas, kompor serta sejumlah benda yang terbakar.

Polisi menduga korban merupakan pedagang elpiji  karena di dalam rumah terdapat puluhan tabung gas elpiji 3 kilogram dan 5,5 kilogram.


(TOM)

Berita Terkait