Anies Baswedan Optimistis Wujudkan Kesejahteraan dan Keadilan Sosial

Anies Baswedan bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi (Foto / Istimewa) Anies Baswedan bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan menghadiri acara jalan sehat dan tabur benih ikan di Kalimas serta penanaman seribu pohon yang bertajuk Menanam Kebaikan, Menjemput Perubahan, Minggu 19 Maret 2023. Dalam kesempatan itu, Anies menyatakan optimisi menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

Menurut Anies, kemerdekaan tidak sekadar menggulung atau mengusir kolonialisme dari Indonesia saja. Tapi lebih dari itu, yakni menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan. "Hari ini ibu kita terus menumbuhkan pejuang. Tantangan kita bertambah. Kemerdekaan bukan hanya menggulung kolonalisme. Tapi juga kesejahteraan," kata Anies.

Di depan para relawannya, Anies memberi janji untuk bisa menciptakan kehadiran itu ke depannya. "Insya Allah ikhtiar kita mendorong perubahan bisa terlaksana. Tujuan kita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas mantan Menteri Pendidikan itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku takjub dengan sambutan para relawan selama di Kota Pahlawan. "Semangat luar biasa, kemarin di berbagai aktivitas. Jadi saya titip menjaga solidaritas, jangkau semua dan pesannya mempersatukan," ujar Anies.

baca juga : Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Warga Surabaya Berebut Selfie dengan Anies Baswedan

Sementara itu, di lokasi pekikan Anies Presiden 2024 menggaung di halaman Grand City Surabaya. Sejumlah bendera putih bertuliskan 'Anies' juga terlihat melambai-lambai. Beberapa orang tampak berjajar memakai topeng bergambar foto Anies Baswedan.

Anies tampak tersenyum mendengar teriakan dari para relawan. Sesekali dia melambaikan tangan dan menyalami dari atas panggung. Dia juga meladeni relawan yang ingin berswafoto dengannya. Ini merupakan hari ketiga Anies berkunjung ke Surabaya dan sekitarnya.


(ADI)

Berita Terkait