Sidoarjo Punya Wisata Berkuda dan Memanah, Mau Coba?

Wisata edukasi olahraga berkuda dan panahan hadir Sidoarjo, Jawa Timur (ft/metrotv) Wisata edukasi olahraga berkuda dan panahan hadir Sidoarjo, Jawa Timur (ft/metrotv)

SURABAYA:  Kawasan wisata di Kabupaten Sidoarjo bertambah. Tentangga dekat Surabaya itu kini memiliki wisata edukasi berkuda dan panahan. Lokasinya berada  di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin.

Wisata edukasi olahraga berkuda dan panahan ini diresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu 24 Oktober 2020. Di lokasi wisata ini, pengunjung bisa berlatih menunggang kuda ataupun belajar memanah.

Saat launching, Khofifah  bersama rombongan menyempatkan menonton atraksi berkuda.  Sempat ada penunggang kuda yang terjatuh saat atraksi namun dengan sigap si penunggang langsung berdiri lagi dan melanjutkan atraksi berkudanya.

Di tempat ini, Khofifah juga melihat sejumlah pemanah cilik menunjukkan kebolehan membidik sasaran. "Selain menjadi edukasi juga bisa berpestasi, olahraga ini, berkuda dan panahan masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingan di olimpiade, " ucap Khofifah.

 
Sementara Pejabat Bupati Sidoarjo, Hudiono  mengatakan jika ke depan lokasi wisata ini tak hanya berkuda dan panahan. Namun akan dikembangkan dengan wisata menanam padi, juga ada mini zoo, perahu sungai dan kolam renang.

"Semuanya kita diintegrasikan dengan budaya, alam dan produk kreatifitas masyarakat sekitar, " ucapnya.

Selain wisata olahraga, di Sidoarjo sebenarnya terdapat sejumlah wisata lain yang mengandalkan potensi desa dan masyarakat.  Seperti wisata kampung bebek, kampung kupang, kampung bumbu olahan, kampung ikan asap,  kampung kolam pancing hingga  kampung krupuk.


(TOM)

Berita Terkait