Cari Lobster, 2 Nelayan Hilang Digulung Ombak Teluk Prigi

Tim SAR Gabungan bersiap kembali mencari dua nelayan yang hilang di Teluk Prigi Trenggalek. (metrotv) Tim SAR Gabungan bersiap kembali mencari dua nelayan yang hilang di Teluk Prigi Trenggalek. (metrotv)

TRENGGALEK: Dua orang nelayan asal  Aceh dan Nusa Tenggara Barat (NTB) hilang saat mencari lobster di kawasan Teluk Prigi Trenggalek, Jawa Timur. 

Kedua nelayan yang hilang adalah Dedek Suhendri Chaniago, warga Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak,  Kabupaten Aceh Singkil, Aceh dan Sahrullah, Warga Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas,  Kabupaten Sumbawa, NTB. 

"Dua korban dilaporkan hilang pada Jumat kemarin, " ujar Dyan Susetyo Wibowo, Dantim Operasi Basarnas Trenggalek, Sabtu 19 Juni 2021. 

BACA:  

Dari informasi yang dihimpun,hilangnya dua nelayan ini bermula saat kedua korban dan seorang nakhoda Kapal Jukung melaut di Teluk Prigi Trenggalek untuk mencari lobster. 

Nelayan tersebut berburu lobster dengan cara menyelam. Pada saat itulah muncul ombak besar sehingga kedua korban hilang.

Hingga saat ini, dua korban belum berhasil ditemukan. Tim SAR yang melakukan pencarian sempat menemukan kendala akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. 

Rencananya, Tim SAR gabungan dari Basarnas,  Polair, TNI AL dan nelayan akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari ke depan. 
 


(TOM)

Berita Terkait