Kandang Terbakar, 200 Ekor Ayam Terpanggang

Kandang ayam milik warga Situbondo ludes terbakar/ist Kandang ayam milik warga Situbondo ludes terbakar/ist

SITUBONDO: Dua kandang ayam petelur hangus terbakar dilalap api di Dusun Krajan, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Kamis 29 Juni 2023. Akibatnya, sebanyak 200 ekor ayam ikut terpanggang.

Informasinya, pertama kali kebakaran dua kandang ayam milik Nurfadilah (43), diketahui oleh salah seorang tetangga dekatnya, Saleh. Saat hendak ke kamar mandi ambil wudlu untuk sholat subu, bapat dua anak melihat ada kobaran api di salah satu kandang ayam.

Saleh beteriak minta tolong, sembari membangun pemiliknya yang sedang terlelap dalam tidurnya. Begitu mendengar suara teriakan minta tolong, puluhan warga sekitar berbondong-bondong datang ke lokasi kejadian.  Mereka langsung memadamkan kobaran menggunakan alat seadanya. Kobaran api baru dapat dipadamkan tiga jam setelah kejadian.

BACA: Berkah Jagal Sapi di Hari Idul Adha

“Karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang, sehingga kobaran cepat merembet ke kandang lain. Awalnya, yang terbakar kandang ayam sebelah utara, namun merembet ke kandang sebelahnya,” ujar Saleh.

Sementara Puryono,  koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo  mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran dua kandang ayam yang terpisah dengan rumah pemiliknya. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 30 juta lebih.

“Untuk penyebab kebakaran dua kandang ayam masih dalam  tahap penyelidikan Polsek Banyuglugur,” ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait