Diguyur Hujan Lebat, Tebing di Ngawi Longor Timpa Rumah Warga

Kondisi rumah warga yang tertimpa material longsor di Ngawi (Foto / Istimewa) Kondisi rumah warga yang tertimpa material longsor di Ngawi (Foto / Istimewa)

NGAWI : Tebing setinggi 50 meter longsor hingga menimpa rumah warga di Desa Gonggang, Poncol, Magetan. Longsornya tebing itu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu.

“Tebing mengalami longsor pada pukul 19.00 WIB pada teras rumah milik Sarjono tinggi 50 meter dan panjang 7 meter, akibatnya material longsoran menimpa dinding belakang rumah milik warga yakni Pak Karmo yang berada di bawahnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Eka Wahyudi, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Selasa 14 Juni 2022.

Petugas dari BPBD TNI Polri dan warga telah membersihkan sebagian material yang longsor agar tidak menimbun bangunan. “Untuk sementara kami pasang terpal pada lokasi yang longsor agar pada saat hujan kembali turun tidak tergerus,” jelas Eka.

Sesuai dengan koordinasi dengan Kepala Desa Gonggang kerja bakti akan dilaksanakan pada Rabu oleh warga sekitar. Sedang untuk mengantisipasi longsor susulan, akan dilakukan pemasangan terpal dan bronjong buatan nantinya.

Baca juga : Pembangunan 3 Titik JLS di Kabupaten Blitar Ditargetkan Tuntas 2022

Terakhir pihaknya mengimbau sekaligus meminta kepada masyarakat apabila turun hujan lebat jangan berteduh di bawah pohon maupun bangunan tua. Kemudian bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor. Seperti Panekan, Plaosan Poncol dan Parang untuk selalu waspada.


(ADI)

Berita Terkait