Viral, Nenek Nyopet di Toko Pakaian Jombang Terekam CCTV

Rekaman CCTV detik-detik nenek di Jombang mencopet barang berharga milik pengunjung toko pakaian (Foto / Istimewa) Rekaman CCTV detik-detik nenek di Jombang mencopet barang berharga milik pengunjung toko pakaian (Foto / Istimewa)

JOMBANG : Video rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku pencopetan di salah satu toko pakaian di Jombang viral di medsos. Pelakunya diduga seorang nenek. Modusnya, pelaku mengambil benda berharga milik korban saat antre di kasir. 

Berdasarkan rekaman CCTV, peristiwa pencopetan yang terjadi di depan kasir toko pakaian itu berlangsung tak sampai 15 detik. Pelaku menyasar korban yang tengah mengantre untuk membayar belanjaan. Dengan santai, sang nenek ini mendatangi korbannya yang sedang sibuk membayar belanjaan di depan kasir. Tak butuh waktu lama, pelaku langsung melancarkan aksinya.

"Korbannya mau bayar, malingnya itu diam-diam kirain mau bayar, di belakang korban ngambil. Sempat liat CCTV dia tetap berani ngambil (mencopet)," ujar pegawai toko, Rei Hendri.

baca juga : Cegah Balap Liar, Polrestabes Surabaya Hipnotis Pelakunya

Setelah mendapatkan dompet korban, sang nenek langsung bergegar pergi meninggalkan kasir. Tak berselang lama, korban kembali ke meja kasir. Dia berusaha mencari dompet yang baru disadari telah hilang dari tasnya.

"Yang hilang dompet, baru sekali ini," kata Hendri.

Pascakejadian, sejumlah pegawai toko sempat mengejar nenek itu. Namun keberadaannya tak ditemukan. Setelah rekaman CCTV beredar luas, terungkap jumlah korban sang nenek cukup banyak.

Pelaku diketahui juga sempat tepergok mencopet HP di lokasi lain. Akan tetapi, warga saat itu tak melaporkan pelaku ke polisi karena merasa iba. Namun, saat ini warga berharap polisi bisa menangkap nenek itu agar jera.

 


(ADI)

Berita Terkait