Malam Ini, Presiden Jokowi Bakal Nonton Duel Indonesia Lawan Argentina

Pemain Argentina menjalani latihan di Stadion GBK/Antara Pemain Argentina menjalani latihan di Stadion GBK/Antara

JAKARTA: Presiden Joko Widodo bakal menonton langsung pertandingan FIFA match day antara Tim nasional Indonesia melawan Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali usai meresmikan peluncuran bus baru Timnas di Garuda Store, Minggu.

Zainudin Amali mengatakan terkait keamanan telah dikoordinasikan dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia dan akan membludaknya ribuan suporter tanah air yang akan menonton langsung pertandingan ke stadion telah dikordinasikan dengan pihak keamanan.

"Sudah di atur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah di arahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion)," kata Zainudin Amali.

BACA: Target Imbang Lawan Argentina, Erick Thohir: Bola Itu Bundar!

Sementara Timnas Indonesia dipastikan  akan turun dengan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama dan Marc Klok.

Praktis skuad Garuda hanya tidak dapat diperkuat oleh bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya pada Minggu lalu.

Sementara dari tim yang berstatus juara Piala Dunia, pelatih Argentina Lionel Scaloni memutuskan untuk memberi waktu liburan untuk pemain-pemain senior seperti kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria dan bek Nicholas Otamendi.

Skuad Albicaleste diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez dan Enzo Fernandez.

 


(TOM)

Berita Terkait