Ini Daftar Orang yang Disuntik Vaksin Bersama Jokowi di Istana Negara

Sesi foto kegiatan vaksinasi di Istana Negara, Rabu, 13 Januari 2021. (Sumber: YouTube/Sekretariat Presiden) Sesi foto kegiatan vaksinasi di Istana Negara, Rabu, 13 Januari 2021. (Sumber: YouTube/Sekretariat Presiden)

Clicks: Presiden RI Joko Widodo sudah mendapat dosis pertama vaksin covid-19 di Istana Negara pada Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 09.42 WIB. Kegiatan vaksinasi ini disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Pada tahap perdana, tak hanya Jokowi yang disuntik vaksin Sinovac. Ada sejumlah pejabat, tokoh, dan perwakilan masyarakat yang turut divaksin bersama Jokowi pada hari ini.

Berdasarkan data yang dirilis Sekretariat Presiden, berikut daftar nama yang disuntik vaksin asal Tiongkok pada 13 Januari 2021:

Sesi 1
1. Presiden RI Joko Widodo
2. Ketua IDI Daeng M Faqih
3. Sekjen MUI sekaligus tokoh Muhammadiyah Dr. H. Amiesyah Tambunan
4. Kiai Ishom PP NU
5. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
6. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis
7. Perwakilan anak muda Raffi Ahmad

Sesi 2
1. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
2. Ketua Umum PGRI Prof Dr Unifah Risyidi 
3. Perwakilan PGI Ronal Tapilatu
4. Perwakilan KWI Romo Agustinus Heri
5. Perwakilan PHDI I Nyoman Suartanu
6. Perwakilan Permabudhi Partono Bhikkhu
7. Perwakilan Matakin Peter Lesmana

Sesi 3
1. Kepala BPOM Penny K Lukito
2. Perwakilan pengusaha Rosan Perkasa Roeslani
3. Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah
4. Perawat Nur Fauzah
5. Apoteker Lusy Noviani
6. Buruh Agustini Setiyorini
7. Pedagang Ibu Narti

Selain nama-nama di atas, dr Reisa Broto dan Prof Wiku Adisasmito juga menerima vaksin covid-19 hari ini. Kegiatan vaksinasi juga terlihat lancar di Istana Negara. 

Rencananya, besok giliran kepala daerah yang menjadi orang pertama divaksin di wilayahnya masing-masing. Dorongan ini diberikan oleh Jokowi agar masyarakat semakin percaya bahwa vaksin Sinovac aman digunakan.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Pernyataan ini diungkapkan saat rapat terbatas terkait pandemi covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi.

“Setelah saya disuntik vaksin, saya minta di daerah orang pertama disuntik adalah gubernur didampingi tenaga kesehatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Jadi, misalnya hari ini saya disuntik, besoknya giliran seluruh gubernur,” kata Jokowi.


(SYI)

Berita Terkait