Besok, Insan Olahraga Berprestasi Berebut KONI Jatim Award 2022

Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil/ist Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil/ist

SURABAYA: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur akan menggelar ajang penghargaan prestasi bertajuk "KONI Jatim Award 2022" yang akan berlangsung di Hotel Mercure, Surabaya, Jumat  malam 4 November 2022.

Ketua KONI Jatim, M Nabil mengatakan, acara ini sengaja digelar sebagai wujud apresiasi terhadap patriot-patriot olahraga Jawa Timur yang menorehkan prestasi mulai tingkat nasional hingga internasional.

"Ini bentuk pengakuan kita terhadap prestasi siapapun insan olahraga di Jawa Timur yang memberi kontribusi melalui dunia olahraga. Ada atlet, pembina, kepala daerah dan orang yang mau mengayomi kita beri apresiasi, kita beri legacy agar daerah lain, atlet lain punya semangat yang meningkat untuk meng-upgrade diri lebih baik," ujar Nabil, Kamis 3 November 2022.

BACA: KONI Jatim Berburu Pelatih Puslatda PON

Dalam KONI Award 2022 ini, akan ada pemberian penghargaan kepada atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, pelatih terbaik, tim/beregu terbaik, atlet muda potensial terbaik.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada stakeholder terkait. Seperti KONI daerah terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga. Serta pemberian tali asih kepada mantan atlet yang berjasa bagi Jawa Timur dan Indonesia.


Melalui ajang KONI Jatim Award ini, kata Nabil, sekaligus menjadi bukti perlu adanya keseriusan tidak hanya dari pegiat olahraga saja tapi juga pemerintah. Sebab, ada tuntutan baru selain meningkatkan prestasi yakni pengembangan sport industry dan sport tourism yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semua kegiatan olahraga tidak hanya berhenti pada prestasi saja. Itu kontribusi olahraga membangun daerah. Kita banyak saksikan negara terkenal karena prestasi olahraga," pungkasnya

 


(TOM)

Berita Terkait