7 Orang Satu Keluarga Tertimpa Rumah Roboh, Balita Selamat!

Kondisi bangunan rumah yang roboh saat direnovasi menggunakan dana Kementerian PUPR. Kondisi bangunan rumah yang roboh saat direnovasi menggunakan dana Kementerian PUPR.

NGAWI: Tujuh orang dalam satu keluarga  tertimpa bangunan rumah yang roboh  di Desa Mantingan Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu 18 Juli 2020.

Akibatnya peristiwa ini, tiga orang mengalami luka di bagian kepala dan pelipis matas. Sementara satu balita yang juga berada di dalam rumah selamat.

Robohnya rumah  milik Dimin,  60 tahun, warga  saat dilakukan renovasi setelah mendapat bantuan bedah rumah program bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian PUPR sebesar Rp 17,5 juta.

Musibah terjadi saat seluruh penghuni rumah sedang beristirahat usai membantu melakukan perbaikan pondasi. Namun  mendadak rumah dalam proses perbaikan itu roboh.
 
Diduga rumah dari kayu itu roboh lantaran belum ada kayu penyangga. Seluruh penghuni di rumah itu tertimpa bagian atap bangunan berhasil selamat. Korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Semua keluarga sedang istirihat di dalam rumah setelah membantu bikin pondasi. Tidak lama, tiba-tiba ambruk, " ujar Sujiati salah satu korban yang menderita luka di kepala.

Petugas dari Koramil dan Polsek setempat datang ke lokasi langsung membantu membersihkan material rumah yang roboh. Sementara penghuni rumah mengambil harta benda mereka yang masih tersisa.


(TOM)

Berita Terkait