Muncul Klaster Moge, Blitar Waspada Covid-19

Ilustrasi Ilustrasi

BLITAR:  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Jawa Timur, siaga satu menyusul temuan klaster moge (motor gede). Dari klaster ini, sembilan orang dinyatakan positif.

"Terdapat tambahan 21 terkonfirmasi, sembilan orang terkonfirmasi merupakan klaster touring/moge dari Kecamatan Doko," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti di Blitar, Kamis, 30 Juli 2020.

Dijelaskan Krina, data tersebut  terkonfirmasi pada Rabu 29 Juli 2020. Selain dari klaster moge, juga terdapat tambahan klaster RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar, dan beberapa klaster lainnya.

"Dari temuan kasus terkonfirmasi itu, semuanya dinyatakan positif, namun tanpa gejala. Tim medis juga telah melakukan tracing dari kasus tersebut," ujarnya.  

Dibeberkan Krisna, munculnya klaster moge terdeteksi dari pasien positif sebelumnya yang berasal dari klaster gowes. Dari klaster moge telah dilakukan tes usap dan 49 orang ikut serta dalam kegiatan touring.

"Kami imbau warga tetap waspada, melakukan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), rajin cuci tangan, menggunakan masker, dan menerapkan jaga jarak," pesan Krisna.

 


(TOM)

Berita Terkait