5 Besar Kecepatan Internet di Negara Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Pernah kesal saat bermain game tiba-tiba internet lemot?  Atau  menjelajah media sosial tak nyaman karena sering ngadat? Tentu pernah dong, bahkan mungkin sering.

Nah, bagi pengguna internet di Indonesia memang harus lebih sabar. Dari data terbaru yang dirilispenyedia game terbesar di dunia, Steam, ternyata performa kecepatan penyedia internet di Indonesia masih dibawah negara-negara Asia Tenggara.

Dari data Steam itu disebutkan, negara di Asia Tenggara yang mengakses layanan game dengan kecepatan tinggi urutan pertama ditempati Singapura. Akses rata-rata internet di ‘Negeri Singa’ mencapai 100 Mbps.  

Di peringkat kedua ada Thailand dengan akses rata-rata internet sebesar 74,9 Mbps. Disusul Vietnam memiliki laju akses rata-rata sebanyak 40,3 Mbps.

Sedangan di urutan empat ditempati Malaysia yang tidak terpaut jauh dari Vietnam. Penyedia  internet di Negeri Jiran itu memiliki kecepatan 33,9 Mbps.

Di posisi kelima baru Indonesia. Namun sayangnya, penyedia internet di Indonesia masih kalah jauh dengan Malayasia apalagi tiga negara di atasnya.

Berdasarkan data Steam itu, pengguna Indonesia yang mengakses layanan game  memiliki kecepatan rata-rata 11 Mbps.

Laju kecepatan internet yang disediakan para penyedia akses internet di Indonesia  itu malah hampir sama dengan Laos . Negara dengan rangking terbawah di Asia Tenggara itu memiliki akses rata-rata internet  8,8 Mbps.

Lima Besar Kecepatan Internet di Negara Asia Tenggara

1.  Singapura (100 Mbps)

2.  Thailand ( 74,9 Mbps)

3.  Vietnam (40,3 Mbps)

4. Malaysia (33,9 Mbps)

5. Indonesia (11 Mbps)

 

 

5 Negara Asia Tenggara dengan Kecepatan Internet Tertinggi, Indonesia Nomor Berapa?

 


(TOM)

Berita Terkait