Lagi, Bayi Dibuang di Teras Rumah Warga Magetan

Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya menjalani perawatan di puskesmas lantaran kondisinya lemas (Foto / Metro TV) Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya menjalani perawatan di puskesmas lantaran kondisinya lemas (Foto / Metro TV)

MAGETAN : Sesosok bayi mungil ditemukan di teras rumah seorang warga bernama Jarno di Desa Suratmajan Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Bayi itu ditemukan pada Jumat, 19 Februari 2021.

Saat ditemukan, bayi perempuan mungil berselimut ungu tersebut dalam kondisi masih hidup. Namun kondisinya lemah dan langsung dibawa ke Puskesmas Ngujung untuk dirawat.

“Penemuan bayi bermula ketika Jarno sebelum jumatan, dia menemukan ada sesuatu dibalut selimut berwarna ungu di teras rumahnya,” kata Kapolsek Maospati, AKP Sujarwanto.

Saat didekati, balutan selimut itu ternyata berisi seorang bayi. Seketika ia bersama warga lapor polisi terus langsung diserahkan ke Puskesmas.

“Penemuan bayi kemudian dilaporkan ke Polsek. Saat ini sedang kita selidiki siapa orang tua yang membuang bayinya itu. Bayinya diperkirakan baru lahir dengan kondisi lemah,” tutupnya.


(ADI)