Lawan Suriah Malam Ini, Timnas U-20 Diminta Lebih Berani

Pelatih  timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong/ist Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong/ist

UZBEKKISTAN: Pelatih  timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong meminta para pemain asuhannya untuk tampil gagah berani saat melawan Suriah pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20,  Sabtu malam ini, 4 Maret 2023.

Di laga perdana, Garuda Muda takluk 0-2 dari Irak. Kekalahan itu membuat Indonesia menghuni dasar klasemen Grup A dengan koleksi nol poin.

"Saya minta terus (kepada para pemain) agar bisa melakukan permainan dengan lebih berani dan percaya diri daripada sebelumnya. Pastinya pertandingan berikutnya akan lebih baik daripada pertandingan sebelumnya," kata Shin sebelum memimpin latihan tim di lapangan latihan Bunyodkor 3, Tashkent, Jumat (3/3).

Selain memompa moril para pemain, Shin juga berharap pertahanan timnas U-20 dapat tampil lebih baik lagi. Terutama karena Suriah diperkirakan akan tampil agresif setelah menelan kekalahan pada laga perdana.

BACA: Payah! Timnas Indonesia Keok Lawan 10 Pemain Iraq

"Karena Suriah juga kalah pada pertandingan pertama melawan Uzbekistan, jadi pastinya akan lebih cenderung menyerang lawan Indonesia. Jadi, dengan penyerangan lawan, kita harus bisa bertahan lebih baik, apalagi kita tidak boleh melakukan kesalahan sendiri yang membuat kita terkena risiko sendiri ya," tambah mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Dalam kesempatan itu, Shin juga mengakui para pemain Indonesia mengalami masalah adaptasi dengan suhu dingin di Uzbekistan.

"Saya memang melihat para pemain susah adaptasi dengan cuaca dingin seperti ini ya. Tapi saya minta juga, mohon kepada para pemain agar bisa melakukan permainan yang berani, tidak berkecil hati," ucap Shin.

Meski kalah pada pertandingan pertama, timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur. Namun, yaratnya cukup berat, yakni menyapu bersih dua laga tersisa, sambil berharap Irak dan Uzbekistan mendapat hasil buruk.


(TOM)

Berita Terkait