Kalahkan Malaysia 3-0, Indonesia ke Semifinal di Piala Thomas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menekuk wakil Malaysia, Ng Tze Yong lewat pertandingan tiga game dengan skor 14-21, 21-19, 21-16. Indonesia pun menang atas Malaysia dengan skor akhir 3-0. Atas capaian ini, Indonesia melaju ke semifinal di piala Thomas 2020. Di semifinal Indonesia akan berhadapan dengan Denmark atau India.
 
Di game pertama, Ng Tze Yong langsung tancap gas dengan beberapa kali sukses menembus pertahanan Jojo. Poin kemenangan semakin melebar lantaran pukulan Jojo beberapa kali menyangkut di net dan keluar lapangan, sehingga poin unggul berada di tangan Ng Tze Yong.

Tertinggal poin cukup jauh, Jojo mencoba untuk bermain hati-hati agar tidak melakukan kesalahan terus menerus. Namun, hal tersebut nyatanya tidak berhasil mengejar ketertingalan poin Ng Tze Yong. Dengan sigap, Ng Tze Yong langsung menyambar bola dengan pukulan smash menyilang ke arah Jojo. Kondisi semakin diperparah lantaran Jojo seakan membiarkan poin Ng Tze Yong semakin melebar dan tidak memberikan perlawanan.

Baca Juga : Jatim Gagal Juara Umum PON XX Papua, Ini Kata Khofifah

Ng Tze Yong semakin bermain di atas angin dan menambah poin kemenangan dari kesalahan yang diperbuat oleh Jojo. Sehingga, Ng Tze Yong sukses menyegel kemenangan di game pertama dengan skor 14-21. Memasuki gim kedua, aksi saling balas serangan mewarnai jalannya pertandingan.

Jojo mampu membalikkan keadaan dengan memeluk poin keunggulan atas Ng Tze Yong. Jojo berusaha keras untuk tidak memberikan ruang untuk Ng Tze Yong mengejar ketertinggalam poin. Jojo terus menerus menggempur pertahanan sehingga Ng Tze Yong tampak kewalahan dengan serangan Jojo.

Ng Tze Yong mencoba bangkit dengan melakukan pergerakan untuk membalas serangan Jojo. Justru pergerakan itu seakan mempertegas keunggulan Jojo, sehingga Jojo berhasil mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18. Pada babak penentuan, Jojo bermain lebih agresif dengan terus menekan Ng Tze Yong. Sehingga cukup untuk Jojo menutup pertandingan dengan kemenangan skor 21-16.


(ADI)

Berita Terkait