Lawan Oman Malam Ini, Timnas Uji Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

JAKARTA: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta skuadnya untuk tampil bertahan dengan efektif saat menghadapi Oman pada laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu malam ini, 29 Mei 2021

Permintaan itu dilakukan setelah mengevaluasi performa timnas pada laga uji coba sebelumnya melawan Afganistan. Dalam laga itu Tim Merah Putih kalah 2-3.   Laga melawan Oman rencananya akan digelar pukul 22.00 WIB

"Itulah kenapa kami memberikan materi latihan agar pemain lebih kompak dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan teknik cara bertahan yang baik, efektif dan simpel," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk menambah kualitas passing dan memanfaatkan peluang bola mati. Tujuannya, agar skuad Garuda bisa melancarkan serangan balik dan mencetak angka dari posisi bertahan.

"Itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Semangat juga harus dipertahankan," kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia sudah diperkuat 29 pemain di Dubai setelah kiper Muhammad Riyandi tiba pada Kamis 27 Mei. Menanggapi kesempatannya membela timnas, Riyandi pun bertekad memberikan yang terbaik.

"Saya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," tutur Riyandi.

Laga ini menjadi ujicoba terakhi sebelum melakoni tiga laga  Grup G Kualifikasi Piala dunia 2002 melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).

 


(TOM)

Berita Terkait