Libur Kompetisi, Mantan Bek Arema FC Lelang Medali untuk Hidup

Di akun instagramnya, Munhar melelang medali juara Piala Indonesia saat membela PSM Makassar pada 2019 (Foto/ Istimewa) Di akun instagramnya, Munhar melelang medali juara Piala Indonesia saat membela PSM Makassar pada 2019 (Foto/ Istimewa)

MALANG : Di tengah libur kompetisi sejumlah pemain sepak bola berupaya mencari pemasukan memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satunya pesepak bola Munhar. Mantan bek Arema FC dan PMS Makassar itu melelang medali saat dirinya juara Piala Indonesia saat membela PSM Makassar pada 2019.

Dalam Positingan akun instagramnya Munhar mengunggah foto medali emas tersebut dan menawarkan kepada publik dengan caption bahasa Jawa ‘monggo’ (silakan). Dalam kolom komentar, Munhar menyebut nominal harga pembuka medali saat ditanya netizen.

“Open bid berapa mas?,” tanya seorang netizen. “10 jt,” jawab Munhar.

Meskki demikian, hingga saat ini Munhar belum mengkonfirmasi apakah medalinya tersebut sudah laku terjual atau belum. “Saya hanya tawarkan di Instagram saja. Tapi belum ada yang serius,” kata bek kelahiran Sidoarjo itu beberapa hari lalu.

BACA JUGA : Pilih Bertahan, Pemain Persebaya asal Jepang Tolak Vaksin Cina, Lho?

Munhar sendiri tak memberikan jawaban kenapa menjual medalinya itu. Diduga, dia sedang butuh pemasukan, mengingat musim ini Munhar belum dikontrak klub manapun. Teranyar, dia dikontrak Persik Kediri pada 2020. Di saat pandemi virus corona, kontraknya tak diperpanjang karena kompetisi berhenti. Dia sempat dikaitkan dengan Arema FC, namun sampai saat ini kabar itu sebatas rumor.

Diketahui, Munhar ngobyek pekerjaan lain untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Selain merintis usaha ayam geprek, Ia sempat juga menjalani driver ojol. “Pemain iya, pelatih iya, sopir iya, koki pun iya. Bismillah niat ibadah, buat keluarga,” tulisnya dalam salah satu postingan di akun instagramnya.


(ADI)

Berita Terkait