Divonis HIV, Pemuda di Blitar Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BLITAR : Pemuda berinisial AS (25) warga Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas gantung diri. Dia nekat mengakhiri hidup usai divonis mengidap HIV/AIDS. Tubuh AS tergantung pada sebatang pohon jati dengan tali sepanjang 1,5 meter yang menjerat lehernya.

“Hasil penyelidikan sementara diduga depresi karena sakit yang diderita sehingga korban bunuh diri,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Selasa 18 Januari 2022.

Keluarga menemukan secarik kertas berisi pesan tertulis yang ditengarai tulisan tangan AS. Dia juga sempat cerita belum lama ini melakukan cek kesehatan untuk mengetahui sakitnya. Hasil tes, dia dinyatakan mengidap HIV/AIDS. Dalam lembaran kertas wasiat itu, AS juga memberi petunjuk kepada keluarga kalau posisinya ada di ladang.

Baca Juga : Mencekam! Puting Beliung Terjang Lumajang

“Sebelum ditemukan meninggal dunia, informasi yang disampaikan keluarga, korban sempat mengeluh sakit,” kata Udiyono.

Keluarga yang pertama kali menemukan jenazah langsung melapor ke polisi. Dari pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban dan diduga bunuh diri. Selanjutnya keluarga menolak autopsi jenazah dan meminta langsung memakamkannya.

 


(ADI)

Berita Terkait