Starbucks Hadirkan Koleksi Baru Beauty of Indonesia dalam Peringati HUT RI ke-77

Tumbler Tumbler "Beauty of Indonesia" by Starbucks Indonesia. (ANTARA/HO/Starbucks)

Clicks: Starbucks Indonesia merilis koleksi merchandise lokal terbarunya, yaitu “Beauty of Indonesia”. Hal ini terinspirasi dari kekayaan budaya Tanah Air dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

“Perayaan Hari Kemerdekaan selalu menginspirasi orang-orang untuk lebih mencintai negaranya. Kami wujudkan dengan memperkenalkan koleksi merchandise terbaru Starbucks yang dari segi desainnya sudah sangat kental dengan suguhan budaya Indonesia,” kata CMO PT Sari Coffee Indonesia, Liryawati, dikutip dari Antaranews.com, Selasa, 9 Agustus 2022.

Keberadaan koleksi tersebut juga didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Kami berterima kasih atas usaha, antusiasme Starbucks dalam memperkenalkan dan mempopulerkan budaya Indonesia melalui koleksi merchandise-nya. Ini konsisten dengan tujuan kami untuk mendorong inovasi dan kreativitas budaya para kaum muda,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Fitra Arda.

Tak hanya itu, Starbucks juga berkolaborasi dengan dua seniman Indonesia, yakni Naela Ali dan Hari Prasetyo untuk mengekspresikan dan menampilkan karya-karyanya dalam empat desain berbeda.

 

BACA: Ikut Jelajahi Jakarta Lewat Tinta di GalNas Indonesia

 

“Dengan kolaborasi kreatif ini, kami berharap agar dapat memperkuat misi kami untuk selalu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kemanusiaan di tengah komunitas yang kami layani,” ujar Liryawati.

Ide Starbucks tersebut disambut baik oleh tangan kreatif Naela, seorang desainer grafis, ilustrator, dan pengusaha muda asal Jakarta. Sehingga melahirkan koleksi “People of Indonesia” di mana hal ini menggambarkan keragaman suku bangsa di Tanah Air, serta flora dan fauna Indonesia yang unik dan eksotis.


(SUR)

Berita Terkait