Jadi Festival Ambassador Jakarta Film Week, Jourdy Pranata Ajak Generasi Muda Gemar Nonton Film

Tangkapan layar - Aktor Jourdy Pranata, Festival Ambassador Jakarta Film Week 2022 saat konferensi pers pada Jumat (16/9/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza) Tangkapan layar - Aktor Jourdy Pranata, Festival Ambassador Jakarta Film Week 2022 saat konferensi pers pada Jumat (16/9/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Aktor Jourdy Pranata terpilih menjadi Festival Ambassador di ajang Jakarta Film Week 2022. Gelaran tersebut akan berlangsung sepanjang 13-16 Oktober 2022.

Jordy mengaku sangat bangga atas kesempatan yang dimilikinya. "Pertama aku langsung merasa terhormat. Sebagai generasi muda untuk menjadi perwakilan festival film itu seneng banget," kata Jourdy, dilansir dari Antara, Sabtu, 17 September 2022.

Menurut Jourdy, semangat dan keinginannya untuk terus produktif sebagai aktor sejalan dengan semangat yang digelorakan Jakarta Film Week. Untuk itu, ia merasa mantap mengambil tawaran ini.

"Ternyata kita punya spirit yang sama. (Jakarta Film Week) muncul di tengah pandemi, saya juga selama pandemi memilih untuk tidak tinggal diam dalam artian masih terus membuat karya, melakukan pekerjaan dengan protokol kesehatan. Jadi kenapa tidak untuk bekerja sama," tutur dia.

Ia mengatakan ajang itu akan memberi dampak positif baginya. Nantinya, ia akan bertemu para sineas sehingga bisa belajar banyak wawasan baru tentang perfilman.

Jakarta Film Week juga akan menyuguhkan film dari berbagai genre. Tidak hanya film karya tanah air tapi juga film produksi luar negeri.

Bagi Jourdy, film bukan hanya media hiburan. Menurutnya film bisa menjadi media tempatnya mempelajari berbagai budaya serta kehidupan, termasuk juga memahami diri sendiri. 

"Jadi aku mau mengajak semua orang yang ada di dunia ini untuk menonton film melalui festival supaya kita bisa belajar lebih banyak lagi mengenai hidup," ucap dia.

BACA: Film Avatar Kembali Hadir di Bioskop dengan Format 4K High Dynamic Range pada September 2022


(SUR)