Sedang Tren, Ini Asal Muasal Joget Pargoy di TikTok

TikTok/Medcom.id TikTok/Medcom.id

CLICKS: Dominasi media sosial khususnya TikTok seperti tak pernah berhenti membuat tren-tren unik di jagat maya. Setelah Yamet Kudasi ramai muncul dengan #FYP, baru-baru ini kembali hangat tren pargoy atau joget pargoy.

Apa dan kenapa Pargoy bisa menjadi tren?

Dihimpun dari berbagai sumber, pargoy sendiri merupakan sebuah singkatan partai da goyang. Umumnya, joget pargoy dilakukan oleh sekelompok orang dengan diiringi musik DJ khas TikTok.

Konon, asal muasal joget yang saat ini sedang viral itu bermula dari goyangan-goyangan yang dilakukan 'petarung' di Padang, Sumatera Barat. Di daerah asalnya, partai goyang ini adalah sebuah perkumpulan atau komunitas yang memperlihatkan bakatnya dalam bergoyang. Komunitas pargoy ini sendiri biasanya akan memperlihatkan kebolehannya ketika mendengarkan musik ala DJ.

Baca juga: Anti Ngeblank! Ini Tips Latihan Public Speaking Pakai Teknik Adlibbing

Belakangan, joget jedag-jedug ini kian diminati. Pesohor dan pegiat media sosial tak mau kalah memposting keahliannya berjoget pargoy. Hal ini juga yang membuat joget pargoy semakin populer dan menjadi tren di Indonesia bahkan dunia.

Itulah penjelasan serta fakta dari joget pargoy. Apakah Anda sudah mencoba? Semoga bermanfaat.


(NAI)