Relawan Positif Covid-19, 18 Petugas Magetan Diisolasi

Ilustrasi/medcom.id Ilustrasi/medcom.id

MAGETAN : Belasan petugas gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Magetan terpaksa melakukan isolasi mandiri. Sebab, seorang relawan di gugus tugas dinyatakan positif covid-19. Hingga saat ini, mereka juga menunggu hasil swab apakah dinyatakan positif atau negatif covid-19. 

Relawan gugus tugas penanganan covid-9 Megetan yang dinyatakan posirtif tersebut  berinisial RI. Dia dinyatakan positif terjangkit covid-19 oleh Dinas Kesehatan setempat melakukan tracking dan test swab. 

Setidaknya ada 18 petugas gugus tugas penanganan covid-19 menjalani test swab. Mereka terdaftar menjadi salah soeorang ODP lantaran mereka melakukan kontak erat dengan RI.

"Selain 18 petugas itu, kami juga melakukan tes swab kepada 12 orang warga lainnya di Kecamatan Plaosan dan Bendo. Mereka juga tercatat memiliki riwayat dengan RI," ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Magetan Saif Muclissun.  

Di Kabupaten Magetan sendiri saat ini sebanyak 104 pasien dinyatakan positif terjangkit covid-19. 75 orang diantaranya telah sembuh dan 4 orang meninggal dunia. 


(ADI)

Berita Terkait