Mampir Blitar, HDCI Tour Pahlawan Gelar Baksos dan Nyekar ke Makam Bung Karno

Rombongan HDCI Tour Pahlawan didampingi Wabup Blitar Rahmat Santoso berdoa di Makam Bung Karno/ist Rombongan HDCI Tour Pahlawan didampingi Wabup Blitar Rahmat Santoso berdoa di Makam Bung Karno/ist

BLITAR: Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso mengajak rombongan Pahlawan Tour XII mampir ke wilayahnya. Selain mengenalkan potensi wisata dan UMKM Kabupaten Blitar, rider Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) juga mengelar bakti sosial pada Kamis, 10 November 2022.

“Kebetulan teman-teman HDCI dari wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, Jabar, Jogja dan Jateng perjalanan menuju Surabaya, saya ajak mampir ke Blitar. Sesuai jadwal rombongan datang tepat di Hari Pahlawan 10 November, , ” ujar Wabup Rahmat.

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menjelaskan alasan mengajak rombongan motor gede (moge) tersebut mampir ke Blitar, untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Bumi Penataran julukan Kabupaten Blitar.

BACA: Wartawan Kompak Gelar Baksos di Kaki Gunung Arjuno

“Karena mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, bisa mengetahui dan menceritakan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Blitar. Sehingga kedepan mereka bisa mengajak keluarga, saudara, teman maupun rekan bisnisnya berkunjung ke Blitar,” jelasnya.

Usai mendapat jamuan dari Wabup Blitar di Pendopo RHN, rombongan HDCI menyerahkan bantuan secara simbolis ke BPBD Kabupaten Blitar untuk membantu warga terdampak banjir beberapa waktu.

Setelah itu dilanjutkan dengan mendatangi Makam Presiden Pertama RI Soekarno. Di makam Bung Karno, Wabup Blitar dan rombongan HDCI terlihat khusuk memanjatkan doa.

"Terima kasih kepada Wabup Blitar atas jamuannya dan mengantar kami ke Makam Bung Karno. Ini cara kami mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, " ujar Sekjen HDCI Pusat, Husdi Karyono

Setelah beristirhat sejenak, rombongan harley ini melanjukan perjalanan menuju Kota Surabaya untuk menghadiri kegiatan Pahlawan Tour XIII pada 11-13 November 2022 dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur Ke-77 dan Hari Pahlawan.

Sesuai agenda, di Surabaya akan digelar Pagelaran UMKM dan Budaya Jatim dengan menampilkan sekitar 300 UMKM dari Jatim, termasuk UMKM Blitar.


(TOM)

Berita Terkait