Wartawan Kompak Gelar Baksos di Kaki Gunung Arjuno

Wartawan Kompak usai memasang karpet baru di Musala Musala Miftahul Huda di Dusun Lemah Putih, Bumi Aji, Kota Batu, Jumat 30 September 2022/ist Wartawan Kompak usai memasang karpet baru di Musala Musala Miftahul Huda di Dusun Lemah Putih, Bumi Aji, Kota Batu, Jumat 30 September 2022/ist

BATU: Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) kembali menggelar bakti sosial yang dikemas dengan kegiatan bersih-bersih dan perbaikan Musala Miftahul Huda di Dusun Lemah Putih, Bumi Aji, Kota Batu, Jumat 30 September 2022.  

Kegiatan di desa yang terletak di kaki Gunung Arjono ini bekerjasama dengan Kejati Jatim dan Kejari Batu. Selain bersih-bersih Musola, Kompak bersama Kepala Kejari Batu, Agus Rujito juga iku membagikan santunan pada anak yatim dan janda tua.

"Semoga perbaikan tempat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," kata Kajari Batu, Agus Rujito, usai potong tumpeng penanda mengawali perbaikan Musala.

Sementara itu, Ketua KOMPAK, Budi Mulyono mengatakan, kegiatan rutin ini sudah berlangsung tiap tahun. Baksos ini merupakan buah keikhlasan dari rekan-rekan wartawan KOMPAK. Dengan menyisihkan penghasilannya setiap jumat, terwujudlah kegiatan baksos dari program Jumat Barokah yang diinsiasi KOMPAK.

BACA: Geber Latihan di Ubaya, Futsal SIWO PWI Jatim U-35 Bidik Medali Emas Porwanas

"Hari ini kita bisa kembali berbuat kebaikan, meski kita bukan orang baik. Sudah banyak kegiatan telah dilaksanakan, kita tidak tahu kebaikan mana yang diterima Allah," bebernya.

"Sedikit niat baik akan mendapat balasan berlimpah dari Allah entah sekarang atau di lain waktu. Jangan lelah untuk terus belajar berbuat baik," tambahnya.

Sementara Takmir Musala Miftahul Huda, Suliono, mengucapkan mengaku kaget dengan banyaknya bantuan yang diberikan untuk Musala dan masyarakat sekitar. Mulai dari karpet, cat, mukena, sarung, peci hingga kitab suci Al-Quran.

"Terima kasih sudah datang jauh-jauh ke sini. Desa ini adalah paling ujung selatan Kota Batu. Tidak terduga tiba-tiba datang bantuan sebanyak ini dari wartawan Kompak. Semoga berkah dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ungkapnya.

"Tidak ada manusia sempurna. Orang baik, pasti punya kesalahan. Sebaliknya, orang yang dianggap buruk belum tentu tidak punya kebaikan," pesannya.  

 


(TOM)