Bayi Dibuang di Ngawi Alami Dehidrasi dan Infeksi

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputra melihat langsung kondisi bayi yang ditemukan di sendang Desa Kandangan/metrotv Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputra melihat langsung kondisi bayi yang ditemukan di sendang Desa Kandangan/metrotv

NGAWI: Sesosok bayi berusia dua hari dibuang di pinggir jalan sekitar sendang atau tempat pemandiandi  Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Jawa Timur. Kondisi bayi mengalami dehidrasi dan infeksi.

Kondisi bayi perempuan dengan berat badan 3 kilogram dan pajang 48 centimeter ini langsung mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Soeroto Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputra mengatakan, penemuan bayi perempuan terbungkus plastik dan kain itu terjadi pada Kamis 7 Juli 2023, pukul 19.30 WIB.

Petugas Babinsa dan Polres Ngawi langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Kita  masih menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian untuk pelaku pembuangan bayi tersebut, " ujar AKBP Dwiasi Wiyatputra saat menjeguk langsung kondisi bayi di rumah sakit.  

BACA: Pintu Keluar Sempit, Keluarga Jemaah Haji Sumenep Jebol Pagar Pembatas

Salah satu warga Supriadi mengatakan, baru mengetahui penemuan bayi di desanya pada malam hari. Bayi tersebut diduga  dibuang oleh orang tuanya dipinggir jalan.

"Kemudian warga langsung melaporkan penemuan bayi kepada pihak kepolisian, " ujarnya.


(TOM)