Lawan China di Final Piala Thomas, Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar!

Anthony Ginting jadi andalan Indonesia di Piala Thomas. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)  Piala Thomas Indonesia Siap Buat Malaysia F Anthony Ginting jadi andalan Indonesia di Piala Thomas. (Foto: AFP/Alexander Nemenov) Piala Thomas Indonesia Siap Buat Malaysia F

DENMARK: Bendera Merah Putih dipastikan tidak bisa berkibar dalam upacara pemenangan turnamen bulitangkis Piala Thomas yang akan digelar usai laga final antara Indonesia melawan China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam ini, 17 Oktober 2021,

Larangan pengibaran bendera merah putih disebabkan sanksi yang dijatuhkan Badan Anti Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia. Dalam ajang Thomas Cup, empat bendera negara semifinalis bakal dikibarkan dalam upacara pemenangan.

"Itu untuk upacara pemenang. Info yang saya dapatkan dari Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, infonya memang seperti itu. Jadi tidak ada bendera Merah Putih tetapi diganti logo PBSI," ucap Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy dilansir dari Media Indonesia.

BACA: Jadwal Final Piala Thomas, Malam Ini: Indonesia Tantang China!

Seperti diketahui pada 15 September lalu WADA telah mengirim surat kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia terkait ketidakpatuhan program uji doping.

Indonesia sejatinya diberi waktu 21 hari untuk mengklarifikasi terkait tuduhan WADA, namun Indonesia telat memberikan klarifikasi, membuat WADA melayangkan surat ancaman Sanksi pada 7 Oktober.

Adapun sejumlah sanksi yang didapat Indonesia adalah tidak berhak menjadi tuan rumah tingkat benua atau dunia, serta larangan mengibarkan bendera kebangsaan selain di ajang sekelas Olimpiade.

 


(TOM)

Berita Terkait