Wali Kota Eri Datang, Hoslih Terpilih Kembali Pimpin KONI Surabaya

Hoslih Abdullah bersama peserta Musorkot KONI Surabaya. (ist) Hoslih Abdullah bersama peserta Musorkot KONI Surabaya. (ist)

SURABAYA: Hoslih Abdullah kembali mempimpin KONI Surabaya setelah terpilih secara aklamasi dalam Musorkot yang dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Graha Sawunggaling, Sabtu 18 September 2021.

Dalam sidang, dari total 45 suara, sebanyak 34 pemilik suara cabang olahraga menyatakan dukungan terhadap Hoslih. Sementara 11 cabor belum menyatakan sikapnya.

Usai terpilih, Hoslih menyatakan siap untuk mengemban amanah yang telah diberikan Pengkot Cabor. Selain itu berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Amanah yang telah diberikan akan saya laksanakan sebaik mungkin. Dan olahraga di Kota Surabaya harus terus berbenah agar lebih lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Hoslih.

BACA: Digelontor Rp 218 Miliar, KONI Jatim Masih Sambat Jelang PON XX/Papua

Dalam Musorkot ini para peserta menyerahkan surat mandatnya kepada ketua sidang yang dipimpin Budi Haryono dari cabor Perserosi. Selanjutnya, Lilis Handayani dari Perpani dan Evi Ekawati (Perbasi) ditunjuk  sebagai tim pendamping ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan KONI masa bhakti 2021-2025.

Sementara Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya mengatakan akan memberikan dukungan dan suport terhadap perkembangan olahraga di Kota Surabaya.

“Saya berharap KONI kedepannya ada sinergi baru dengan pemerintah. Dan saya pun berharap akan ada lebih banyak lagi atlet prestasi, baik ditingkan internasional, nasional maupun regional,” ujarnya.

“Antara KONI dan pemerintah kota harus memiliki komitmen yang sama dalam perkembangan olahraga. Dan itu saya perlu informasi dan masukan dari para pengurus KONI Kota Surabaya. Tanpa adanya komunikasi yang baik tidak akan mungkin pula ada kerja dan hasil yang baik,” tambahnya.

Orang nomor satu di pemerintahan kota Surabaya ini juga mengatakan, bahwa didalam organisasi harus ada sekala prioritas serta kematangan dari ketua. Dengan adannya hal itu maka akan ada sinergi dengan pemerintah, KONI dan Cabor.

“Surabaya harus lebih hebat dalam mencetak atlet prestasi serta memunculkan talenta-talenta baru didalam olahraga. Sebagai bentuk dukungan, pemerintah kota melaksanakan Diklat dan itu akan kita mulai cabang sepakbola, panahan, badminton,” tandasnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait