Lagi, Kotak Amal Makam di Magetan Ini Dibobol Maling

Sugiharto mendapati kotak amal dalam kondisi kosong (Foto / Metro TV) Sugiharto mendapati kotak amal dalam kondisi kosong (Foto / Metro TV)

MAGETAN : Kotak amal sebuah pemakaman umum Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/ Kabupaten Magetan dibobol maling. Uang ratusan ribu rupiah raib, dan hanya disisakan beberapa uang koin di dalam kotak. Pelaku mencuri uang itu setelah gembok kotak amal dirusak.

Sugiharto, Bendahara Makam Kepolorejo Kecamatan/ Kabupaten Magetan mengungkapkan jika perkiraan duit di dalam kotak amal itu mencapai Rp400 ribu. Selama sebulan terakhir, dirinya belum membuka kotak amal berkelir hijau itu.

Dia mengetahui bahwa kotak amal itu dibobol saat dia hendak bersih-bersih makam dan hendak mengambil sapu. Saat melihat kotak amal, gemboknya lepas dan terjatuh. Ada bekas dirusak di gembok kotak amal itu yang menandakan telah dibuka paksa. Saat dibuka, isi kotak amal tingga uang koin saja.

“Saya pagi tadi mau ambil sapu buat bersih-bersih. Pas lewat saya lihat kok kotak gembok kotak amalnya gak ada. Saya dekati ternyata sudah terjatuh dan patah atau rusak. Pas saya buka kotak amalnya duitnya hanya tinggal uang koin saja,” terang Sugiharto.

Baca juga : Komplotan Pencurian L300 di Kediri Dibekuk

Dia menyebut jika pencurian kotak amal di makam itu bukan pertama kali. Sebelumnya sempat dicuri juga dengan cara yang sama. Sementara, pihaknya belum melapor ke pihak kepolisian. Namun, warga mengaku resah dengan adanya aksi pencurian tersebut.


(ADI)

Berita Terkait