Gol Debut Egy Bawa Dewa United Tahan Laskar Sape Kerrab

Selebrasi Egy Maulana Vikri usai membobol gawang Madura United/lib Selebrasi Egy Maulana Vikri usai membobol gawang Madura United/lib

JAKARTA: Egy Maulana Vikri mencetak gol debutnya ketika membawa timnya Dewa United menahan imbang Madura United 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kamis 2 Februari 2023.

Egy dimainkan sebagai starter sejak direkrut Dewa United selepas kontraknya diputus klub Slowakia FC ViOn Zlate Moravce pada bursa transfer musim dingin. Egy mencatatkan namanya di papan skor saat menjebol gawang Miswar Saputra menyambut umpan Karim Rossi pada menit ke-17.

Sayangnya, debut Egy ini tidak berakhir manis, karena Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-41 melalui eksekusi penalti Hugo Gomes. Pelatih Jan Olde Riekerink menarik keluar Egy pada menit ke-69 dan digantikan dengan Ramai Rumakiek.

Kegagalan mendulang angka penuh membuat Dewa United masih berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat ke-14 dengan 23 poin. Sedangkan Madura United menembus empat besar setelah mengoleksi 37 poin.

BACA: Marcelino Buka Peluang Merumput di Spanyol

Dalam pertandingan lainnya, Persikabo 1973 memperpanjang catatan tanpa kemenangan menjadi sepuluh laga beruntun setelah bermain 1-1 melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari.

Hasil imbang keenam dalam sepuluh laga itu membuat Persikabo naik satu tangga peringkat 14 klasemen sementara usai mendulang 25 poin. Sedangkan Persita yang juga paceklik kemenangan di tujuh pertandingan beruntun berada di posisi kedelapan dengan nilai 27.

Persikabo sempat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Komarudin pada menit ke-29. Di saat bersiap menyambut tiga angka pertamanya, gawang Persikabo justru dibobol Paulo Sitanggang di injury time.

Sementara itu, Persis Solo gagal mendulang angka penuh setelah dipecundangi Bhayangkara FC dengan 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Bagi Bhayangkara, hasil itu membuat mereka menghentikan catatan minor di tiga laga sebelumnya.

Walau begitu, tambahan tiga angka belum bisa mengangkat posisi Bhayangkara di peringkat ke-15 klasemen sementara. Meski mengumpulkan poin sama 23 dengan Dewa United, Bhayangkara kalah head-to-head. Sedangkan Persis tetap berada di peringkat ke-11 dengan nilai 25.

Gol Alex Martins pada menit ke-23 dan Dendy Sulistiawan di menit ke-50 membawa Bhayangkara unggul. Ferdinand sempat memperkecil ketertinggalan Persis pada menit ke-65, namun Matias Mier memastikan Bhayangkara mengemas tiga angka di menit ke-79.

 


(TOM)

Berita Terkait