Bocah di Pasuruan Dicakar Monyet Liar

Luka yang diderita bocah di Pasuruan akibat cakaran monyet liar/metrotv Luka yang diderita bocah di Pasuruan akibat cakaran monyet liar/metrotv

PASURUAN: Seorang bocah berusia enam tahun di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat dicakar seekor monyet liar. Hingga saat ini, monyet liar tersebut belum berhasil ditangkap.

Korban AP, asal Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan,  mengalami luka di beberapa bagian tubuh. Mulai wajah, kaki hingga bagian punggung akibat cakaran monyet liar yang sudah tiga hari berkeliaran di permukiman warga.

Ibu dari korban yang dicakar monyet liar, Tutik mengatakan anaknya dicakar monyet liar saat bermain dengan teman-temannya di belakang rumahnya. Monyet liar tersebut tiba-tiba melompat ke tubuh anaknya dari belakang.

BACA: Surabaya Diterjang Hujan Angin, Pohon-pohon Bertumbangan!

"Sempat dilepaskan.  Namun pada saat berbalik badan, monyet liar kembali melompat ke arah anak saya dan mencakar, " ujarnya.

Warga yang resah atas kejadian ini, kemudian melaporkan keberadaan monyet liar kepada kepolisian yang selanjutnya diteruskan ke pihak PMK BPBD Kabupaten Pasuruan.

Petugas langsung mendatangi lokasi dan berupaya melakukan penangkapan terhadap monyet liar tersebut dengan memasang jebakan.

Petugas PMK BPBD Kabupaten Pasuruan, Kamsuri menjelaskan, jika masih mengalami kesulitan untuk menangkap monyet liar ini.

"Sudah kita pasang jebakan tapi belum tertangkap. Kita tetap akan berusaha sebisa mungkin menangkap monyet liar yang sudah meresahkan warga ini, " ujarnya.  

 


(TOM)

Berita Terkait