Simak Tips Riasan Ala Korea untuk Nonton Konser Idola Kesukaan

Ilustrasi riasan ala Korea (Antara/Ho/dok. iStyle) Ilustrasi riasan ala Korea (Antara/Ho/dok. iStyle)

Riasan ala Korea sampai sekarang ini masih diminati oleh para pecinta kecantikan. Ini dikarenakan tampilannya yang terlihat alami, tetapi tetap mencuri perhatian.

Gaya riasan Korea selalu membuat penasaran untuk diikuti dari mulai tampilan sederhana sampai yang memberikan kesan glamor. Riasan itu juga cocok digunakan pada berbagai macam acara, terutama ketika menonton konser grup idola seperti Seventeen, NCT, TXT, atau BLACKPINK.

Dilansir dari Antara, Jumat, 28 Oktober 2022, berikut terdapat sejumlah inspirasi riasan ala Korea yang dapat ditiru dengan mudah.

Riasan minimalis dengan warna berani di bibir

Eyeshadow dengan warna bumi dapat menjadi pilihan untuk memberikan kesan tanpa riasan yang tetap cantik. Gunakan juga eyeliner dan highlighter supaya tetap terlihat segar.

Untuk memberikan kesan yang lebih berani, gunakan lipstik dengan warna merah atau marun kecokelatan. Bisa tambahkan juga hiasan rambut yang unik atau busana yang lebih terang supaya tetap terlihat meriah.

Gunakan eyeshadow warna terang

Untuk mendapatkan penampilan yang mencolok, pilihlah riasan dengan warna-warna terang, segar, dan unik pada daerah mata. Bisa menggunakan eyeshadow dengan warna yang di luar dari kebiasaan seperti biru, hijau, atau oranye yang segar.

Pulaskan di area mata atas dan bagian bawah untuk semakin menonjolkan bentuk mata. Terakhir, gunakan lipgloss untuk menambah kesan yang menarik. Gunakan busana polos tanpa motif dengan warna hitam, putih atau neon.

Tambah sentuhan glitter

Beberapa grup idola wanita K-pop terlihat memakai glitter maupun sequins di wajah. Trik tersebut dapat dipakai apabila berniat untuk menonton konser.

Langkah pertama yang dapat dilakukan ialah memakai cushion sebagai dasar riasan untuk memberikan tampilan yang berkilau. Kemudian, hiasi mata dengan eyeshadow warna lembut dan lapisi bagian atas dan area sekitar mata dengan eye glitter. Terakhir, lengkapi riasan dengan lipstik yang memiliki efek metalik supaya terlihat lebih bersinar.


(UWA)

Berita Terkait