Penalti Menit Akhir! Bali United Hempaskan Persela

Duel Persela vs Bali United (Ig/BU) Duel Persela vs Bali United (Ig/BU)

MAGELANG: Pil pahit harus ditelan Persela Lamongan setelah kalah tipis dari  Bali United 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Madya, Magelang, Jumat 19 November 2021.

Lebih menyesakan dada, gol penentu kemenangan Bali United dicetak pada masa injury time babak kedua lewat tendangan penalti Spasojevic, tepat menit 90+1.

Di babak pertama, Bali United langsung menerapkan tempo permainan cepat. Hasilnya anak asuh Stefano Cugurra itu berhasil unggul cepat pada menit ke-7 lewat gol yang juga dicetak Spasojevic.

BACA: Drama 5 Gol, Arema Tekuk Persik

Gol pertama pemain naturalisasi ini berawal dari umpan Ricky Fajrin. Spaso sukses menyundul bola tanpa bisa diantisipasi kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Unggul 1-0, Bali United terus mendominasi serangan. Namun Persela tak menyerah untuk bisa menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang juga diciptakan pemain Bali United, salah satunya dari sepakan Stefano Lilipaly dan Melvin Platje.

Pada akhir babak pertama, kiper Bali Nadeo Argawinata malah membuat blunder di menit akhir babak pertama. Riyatno Abiyoso mampu memanfaatkan kesalahan itu dan membuat Persela bisa menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, kedua tim memainkan tempo permainan. Sejumlah peluang yang hadir di babak kedua awalnya sulit untuk bisa membobol gawang kedua tim.

Petaka untuk Persela datang di menit akhir pertandingan. Spaso menjadi penentu kemenangan Bali United lewat golnya pada menit ke-90+1.

Bagi Persela kekalahan ini menjadi kedua beruntun setelah di pekan sebelumnya kalah 1-3 dari Persib Bandung. Sementara bagi Bali United membuat mereka  tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir Liga 1.


Susunan Pemain:

Bali United: 1-Nadeo Arga; 32-Leonard Tupamahu, 24-Ricky Fajrin, 33-Made Andhika, 43-Willian Pacheco, 19-Rizky Pellu, 27-Eber Bessa, 6-Brwa Nouri, 10-Stefano Lilipaly, 9-Ilija Spasojevic, 7-Melvin Platje.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Persela: 33-Dwi Kuswanto; 2-Moch Zaenuri, 3-Bruno Demerson, 19-Ahmad Bustomi, 77-Malik Risaldi, 18-Gian Zola, 66-Akbar, 17-Moch Sandy, 22-Riyatno Abiyoso, 14-Ahmad Birrul Walidain, 10-Ivan Carlos.

Pelatih: Iwan Setiawan.

 


(TOM)

Berita Terkait