Nyungsep, Pikap Angkut Sapi Jatuh dari Tebing

 Warga bersama-sama mendorong pick up  yang terjatuh dari tebing jalan. (metrotv) Warga bersama-sama mendorong pick up yang terjatuh dari tebing jalan. (metrotv)

BLITAR: Diduga rem blong, truk pikap pengangkut sapi jatuh ke tebing setinggi 10 meter di Jalan Raya Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa 23 Februari 2020.   

Akibat kecelakaan ini, kenek truk luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara sekor sapi yang diangkut juga terlihat mengucurkan darah di bagian kepala.

Kecelakaan tunggal ini juga membuat truk bernopol AG 9535 KG jatuh ringsek di bagian depan. Beruntung saat jatuh, tidak ada warga yang berada di bawah, meski lokasinya dekat dengan pemukiman.

Petugas dan warga berusaha menolong kenek yang luka parah dan terjepit di dalam pick up. Akhirnya, kenek bernama Suliono warga Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar selamat.

Salah satu saksi mata mengatakan,  saat kejadian pick up melaju kencang dari arah selatan. Lantaran  jalanan licin usai diguyur hujan sopir truk tidak bisa menguasai keadaan dan menabrak pohon.

"Setelah menabrak pohon, kemudian jatuh ke luar badan jalan. Kondisi jalan sedang licin karena baru hujan, " ujar Mianto, salah satu warga.

Sementara petugas Lantas Polres Blitar, Brigadir Dewa mengatakan truk melaju dari arah selatan menuju utara. Saat di lokasi,  pick up hilang kendali dan langsung jatuh ke tebing setinggi 10 meter.

 

 


(TOM)

Berita Terkait