Tiga Oknum Pejabat Bangkalan Diamankan KPK, Sempat Diperiksa di Polda Jatim?

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Kabar tiga orang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, yang ditangkap KPK terus menyebar. Bahkan, sejumlah informasi menyebut jika ketiganya sempat diperiksa penyidik KPK di salah satu ruangan di Polda Jatim. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi mengatakan dirinya mendapat banyak pertanyaan terkait kabar tersebut. Namun karena hal ini merupakan ranah KPK, dia pun meminta agar menanyakan hal itu ke KPK. “Tolong dipahami, itu ranah pekerjaan KPK,” ujarnya, Selasa 26 Juli 2022.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya saat dihubungi mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Ia mengatakan, tidak ada tembusan pada pihaknya terkait pemeriksaan tiga pejabat tersebut. “Saya tidak tahu coba tanya ke Humas Pemkab saja,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu staf di kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan mengatakan, terdapat salah satu pejabat yang hari ini tidak masuk. Namun dirinya tak mengetahui alasan tidak masuknya pejabat tersebut. “Mungkin ada acara di luar, saya kurang paham juga,” ungkapnya.

Baca juga : Tiga Pejabat Pemkab Bangkalan Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Sugianto Zein juga mengaku belum mengetahui secara pasti. Ia hanya mendengar kabar simpang siur. “Tunggu rilis dari yang memeriksa, saya juga gak jelas infonya simpang siur. Karena saya di Kota Batu mulai siang tadi, ada acara dinas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsjah tidak merespon saat dihubungi. Sedangkan pesan whatsapp hanya dibaca dan tidak dibalas. Dari kabar yang beredar, tiga pejabat tersebut konon berada di tiga instansi yang berbeda, diantaranya adalah Kepala BKD dan Kadisperindag.


(ADI)

Berita Terkait