Baliho Anies Baswedan Dirusak, DPD Nasdem Jember Lapor Polisi

Baliho capres Anies Baswedan dan anggota DPR RI Charles Mikyansah dirusak (Foto / Istimewa) Baliho capres Anies Baswedan dan anggota DPR RI Charles Mikyansah dirusak (Foto / Istimewa)

JEMBER : Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Daerah (Nasdem) Kabupaten Jember, melaporkan perusakan baliho bergambar Anies Baswedan dan anggota DPR RI Charles Mikyansah ke polisi, Selasa 9 Mei 2023. Kedatangan mereka membawa sejumlah bukti-bukti yakni foto-foto baliho yang rusak di lokasi kejadian hingga fotokopi pemesanan hingga pemasangan baliho tersebut.

“Kami berharap Polres Jember menindaklanjuti laporan ini dengan serius dan menyelidiki terduga pelaku perusakan,” kata Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Jember David Handoko Seto, Selasa 9 Mei 2023.

DPD Partai Nasdem Jember juga memginstruksikan seluruh kader untuk menjaga semua aset partai berupa banner dan baliho. Baliho yang dirusak tersebut dipasang di sepanjang jalan masuk ke Bandara Notohadinegoro sampai ke Gladak Pakem. Rusaknya baliho-baliho yang dipasang khusus untuk menyambut Anies itu diketahui saat rombongan Nasdem mengantarkan sang capres ke bandara saat hendak pulang ke Jakarta, Minggu 7 Mei 2023.

“Ini jelas dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang tidak menginginkan Pak Anies maju jadi presiden. Mereka adalah orang-orang yang tidak punya nyali, karena tidak berani menampakkan diri,” kata David.

baca juga : Pascalebaran, Angka Perceraian di Mojokerto Meningkat

Partai Nasdem merespons persoalan ini dengan tenang. “Kami tetap baik-baik saja. Kami tidak akan membalas dengan merusak baliho lawan politik kami, sebagai bentuk dedikasi kami untuk berpolitik dengan etika dan seni,” kata David.

David menegaskan, perusakan baliho itu menunjukkan bahwa Anies sangat diperhitungkan. “Lawan hari ini sudah mulai keder,” katanya.

Selain perusakan baliho bergambar Anies, menurut David, ada beberapa baliho penolakan terhadap Anies yang dipasang di tempat umum. “Saya copot baliho itu. Kalau ada yang tanya, silakan menemui saya,” katanya.

Anies berada di Jember pada 6-7 Mei dan melakukan sejumlah kegiatan. “Alhamdulillah, kami bersyukur telah tiba di Jember. Kedatangan kami di sini untuk menghadiri haul Habib Sholeh Al-Hamid,” katanya.

Selain hadir pada haul yang digelar di Kecamatan Tanggul, Anies juga menyempatkan diri bertamu di rumah pribadi Bupati Hendy Siswanto, bersilaturahmi dengan keluarga bani Siddiq di Talangsari dan KH Achmad Muzakki Syah di Pondok Pesantren Al-Qodiri, dan menyapa relawan di salah satu kedai di Jalan Danau Toba.

Anies didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan sejumlah petinggi Nasdem, termasuk Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Charles Meikyansah.


(ADI)

Berita Terkait