Mengenaskan, Balita Tewas Terpanggang Api Kebakaran

Petugas mengevakuasi jasad korban kebakaran di Gresik, Jawa Timur. (metrotv) Petugas mengevakuasi jasad korban kebakaran di Gresik, Jawa Timur. (metrotv)

GRESIK: Seorang balita tewas mengenaskan dalam musibah kebakaran yang melanda tiga unit rumah toko (ruko) di Desa Hulaan,  Kecamatan Menganti,  Kabupaten Gresik, Rabu 12 Mei 2021.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, korban. M. Fahri (5 tahun) hanya berdua bersama kakaknya, M Faruq berusia 13 tahun di dalam ruko. Sementara  kedua orang tuanya pergi ke masjid.

Ruko menjual mainan plastik ini milik pasangan Muhammad Shoim (49 tahun),  dan Khusnul Khotimah (40 tahun), warga Perum Jaya Maspion, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

AKP  Tata Sutisna, Kapolsek Menganti mengatakan saat kebakaran korban terjebak dalam kobaran api hingga nyawanya tidak terselamatkan.

"Keterangan sementar, korban yang saat itu bermain korek api, tiba tiba menyambar benda mudah terbakar di sekitarnya, " ujarnya.

Peristiwa kebakaran melanda tiga unit ruko sempat terekam video amatir warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat  meluas dan menghanguskan beragam mainan plastik.

Puluhan warga di sekitar lokasi kejadian telah bergotong royong membantu memadamkan api, tetapi upayanya gagal karena api dengan cepat meluas hingga melahap benda mudah terbakar di sekitarnya.  

Sebanyak 3 unit pemadam kebakaran (Damkar) dari Unit PMK Lakarsantri Surabaya dan Pemkab Gresik berhasil memadamkan api  setelah mereka berjibaku memadamkan api selama hampir 4 jam.

 


(TOM)

Berita Terkait