Di Jombang Ada Angkringan Daring, Belajar Yuk...

Angkringan dengan fasilitas wifi gratis berada di seluruh Koramil di wilayah Jombang Angkringan dengan fasilitas wifi gratis berada di seluruh Koramil di wilayah Jombang

JOMBANG: Puluhan angkringan dibangun Kodim 0814 di seluruh wilayah Jombang, Jawa Timur. Tempat ini bukan untuk nongkrong, namun bisa dipakai para para siswa dalam menjalankan sistem belajar daring selama masa pandemi Covid-19.  

Angkringan dengan dilengkapi fasilitas internet gratis ini disediakan di setiap kantor Koramil yang tersebar di 21 kecamatan di seluruh Kabupaten Jombang.

Dandim 0814 Jombang, Letkol Infantri Triyono mengatakan mengatakan angkringan sekolah daring ini didirikan untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam dalam hal pendidikan.

"Kesulitan jaringan internet di kawasan-kawasan pelosok desa di Jombang kami harapkan bisa teratasi dengan adanya angkringan dengan layanan wifi gratis ini," ujarnya.

Selain mengatasi masalah jaringan internet, keberadaan wifi gratis juga diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam membeli kuota internet.
Angkringan sekolah daring,  dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB  hingga 15.30 WIB.

Di Jombang sendiri, saat ini proses belajar mengajar di masih belum bisa dilakukan secara tatap muka. Sebab, Jombang masih masuk zona orange di Jawa Timur

 


(TOM)

Berita Terkait