Kasus Demo Ricuh Arema FC, 7 Orang Ditetapkan Tersangka

Demonstrasi Aremania di Kantor Arema FC berujung ricuh (Foto / Metro TV) Demonstrasi Aremania di Kantor Arema FC berujung ricuh (Foto / Metro TV)

MALANG : Polisi menetapakan tujuh orang sebagai tersangka kasus demo berujung ricuh di depan antor Arema FC di Jalan Mayjen Panjaitan, Malang, Minggu 29 Januari 2023. Mereka bagian dari total 115 orang yang diamankan oleh polisi buntut kericuhan tersebut.

"Setelah melakukan pemeriksaan dan bukti-bukti yang ada, kami menetapkan tujuh tersangka," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Selasa 31 Januari 2023.  

Selain memeriksa ratusan orang itu, penyidik juga mengamankan sejumlah bukti seperti bekas bom asap, kaleng cat, kayu, batu, pecahan kaca, poster, hingga potongan manekin. Setelah kericuhan, kata Budi, pihaknya mengamankan total 115 orang. Sebanyak 107 orang diketahui berada di sekitar lokasi kejadian dan diduga melakukan demonstrasi.

baca juga : Gegara Pakaian, Pria Banyuwangi Pukuli Mantan Istri

Setelah didalami, sebanyak 94 orang dipulangkan karena tidak ditemukan indikasi keterlibatan dalam kericuhan. Sementara 13 orang lain ditetapkan sebagai saksi. "Delapan orang di luar dari 107 kita tetapkan tujuh orang sebagai tersangka, satu orang sebagai saksi," ujar Budi.

Para tersangka dijerat Pasal 170 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

 


(ADI)

Berita Terkait