Jadwal Semifinal Indonesia Vs Vietnam, Sore Ini: Pembuktian Garuda Muda

Skuat Timnas Indonesia U-22/pssi Skuat Timnas Indonesia U-22/pssi

KAMBOJA: Duel Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 akan digelar Sabtu hari ini,, 13 Mei 2023. Kick off dimulai pukul 16.00 WIB.

Pertarungan kedua tim dipastikan sengit. Indonesia yang berstatus juara grup A dengan menyapu bersih empat kemenangan tidak akan mudah menghadapi Vietnam yang berstatus runner up Grup B.

Kekuatan Indonesia di babak penyisihan grup banyak dianggap belum teruji karena menghadapi tim gurem. Sementara Vietnam di Grup B mencatakan 3 kemenangan dan sekali imbang melawan juara grup Thailand.

Bagi Indonesia kemenangan melawan Vietnam bukan saja menjadi jalan ke babak final,namun sekaligus menjadi pembuktian bagi skuad Garuda Muda.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Vietnam di bawah asuhan pelatih baru Philippe Troussier dinilai lebih berbahaya. Hal tersebut dibuktikan saat berlaga di fase Grup B SEA Games 2023 yang dihuni oleh tim-tim besar seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

BACA: Gagalkan Penalti Kamboja, Timnas Indonesia Juara Grup A

"Empat pertandingan dari awal turnamen menunjukkan Vietnam sangat berbahaya. Mereka punya pelatih baru dengan lebih banyak gaya permainan yang sulit diprediksi. Indonesia harus tampil sebaik mungkin untuk mengadang mereka, " ujar Pelatih Indonesia, Indra Sjafri.

Sementara itu pelatih Vietnam, Philippe Troussier menyebutkan bahwa Indonesia cukup siap dalam menghadapi SEA Games 2023. Bahkan dirinya juga terus mengamati perkembangan calon lawannya di semifinal kejuaraan multi event yang baru pertama kali digelar di Kamboja itu.

"Indonesia telah banyak berinvestasi sejak tiga tahun lalu dengan ambisi Piala Dunia muda. Pemainnya bermain di luar negeri dan liga domestik. Jadi laga nanti tidak akan mudah," katanya.

 


(TOM)

Berita Terkait