Ngamuk, Sapi Kurban Nyebur ke Bozem Morokrembangan Surabaya

Petugas berhasil mengevakuasi sapi kurban yang terjatuh ke Bozem, Surabaya (Foto / Istimewa) Petugas berhasil mengevakuasi sapi kurban yang terjatuh ke Bozem, Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Warga Tambak Asri, Surabaya, digegerkan dengan peristiwa sapi kurban yang melarikan diri akibat terlepas dari ikatan, Rabu 28 Juni 2023. Sapi berwarna hitam itu tercebur ke Bozem Morokrembangan. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya langsung terjun ke lokasi untuk menyelamatkan sapi malang tersebut.

Proses evakuasi sempat terkendala karena sapi dalam kondisi hidup. Setelah 1,5 jam, sapi itu akhirnya bisa diselamatkan ke daratan dalam kondisi selamat. "Alhamdulillah kita berhasil evakuasi dari waduk, sekitar 1,5 jam," kata petugas Damkar Surabaya, Abdul Mufti.

Pemilik sapi, Wahid, mengatakan semula hewan kurban itu diikat ke pohon di dekat bozem usai diturunkan dari mobil. Namun, tali pengikat putus. Tak ayal, sapi itu berontak dan melarikan diri hingga tercebur ke bozem. "Dari jalan raya kita tuntun, kemudian diikat. Talinya kecil, terus berontak, lompat ke bozem," tutur Wahid.

baca juga : Dilaporkan Hilang Keluarga, Pria di Malang Ternyata Bawa Kabur Uang Investasi Rp69 Miliar

Beruntung petugas bersama warga sekitar dengan sigap melakukan evakuasi. Sehingga sapi itu tidak tenggelam.

 


(ADI)

Berita Terkait