Akhir Hidup Gadis Fotokopi Kediri yang Dimasukkan Karung, Dibunuh Ayah Kandung

Mayat dalam karung gegerkan warga Kediri (Foto / Istimewa) Mayat dalam karung gegerkan warga Kediri (Foto / Istimewa)

KEDIRI : Pembunuhan Desy Lailatul Khoiriyah (20) gadis fotokopi asal Kediri bikin Sulastri, ibunya, sedih teramat mendalam. Apalagi, setelah tahu bahwa pelaku yang sudah menghabisi nyawa putri semata wayangnya tersebut tak lain adalah suaminya sendiri Suprapto.

Sejak awal Sulastri memang sudah menaruh curiga pada sosok Totok, panggilan lain Suprapto. Dan kecurigaan Sulastri benar adanya, setelah Polres Kediri menangkap suaminya dalam pelarian ke Tulungagung.

“Betul, pelaku adalah ayah korban," kata Kasat Reskrim Polres Kediri Rizkika, Sabtu 15 Juli 2023.

Ditemui di rumah ayahnya Maroyono di Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Sulastri meyakini suaminyalah pelaku pembunuhan sadis itu. “Saya berharap segera ditemukan. Iya benar, dia pelakunya,” kata Sulastri beberapa waktu lalu.

Sebab, kata Sulastri, malam hari, sewaktu ia berada di Blitar, suaminya pulang ke rumah ayahnya Maryono. “Tetangga ada yang melihat. Tapi saya tidak tahu yang diperbuat, karena tidak ada orang disini (rumah Maryono),” jelas Sulastri.

baca juga : Berenang, Bocah SD di Blitar Tenggelam di Sungai Pasur

Kepergian Ela untuk selama-lamanya membuat Sulastri dirundung kesedihan. Apalagi ketika ia mengingat sosok putri semata wayangnya yang dikenalnya sebagai anak yang sopan itu. Sulastri mengaku, tidak memiliki firasat apapun.

“Anaknya tidak pernah bercerita dan tidak ada firasat apapun,” tutur Sulastri.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Kediri menangkap pelaku pembunuhan gadis fotokopi yang mayatnya ditemukan dalam karung di persawahan Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Suprapto ditangkap saat yang bersangkutan sedang dalam pelarian. Pria itu kabur dari kejaran polisi ke Tulungagung usai melakukan pembunuhan terhadap anak gadisnya sendiri.

Saat ini, penyidik Polres Kediri sedang melakukan pemeriksaan dan interogasi kepada pelaku. Karena itu enggan mengungkapkan apa motif pelaku membunuh anak gadisnya sendiri.


(ADI)

Berita Terkait