CEO Twitter Ejek Rencana Metaverse Mark Zuckerberg

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : CEO Twitter Jack Dorsey mengejek metaverse, konsep yang didorong Mark Zuckerberg sebagai masa depan Facebook dan internet pada umumnya. Sebenaranya apa metaverse itu? Metaverse mengacu pada versi internet masa depan, di mana alih-alih mengakses web melalui laptop dan ponsel, orang menggunakan hardware virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) untuk memasuki ruang online. Namun, Dorsey menunjukkan pada Selasa malam, ide itu distopia, tidak didambakan atau terkesan menakutkan.

Seorang pengguna Twitter mencuitkan tentang ambisi metaverse Zuckerberg, menyebutkan istilah itu pertama kali diciptakan penulis fiksi ilmiah Neal Stephenson dalam novelnya 1992 Snow Crash. Pengguna itu berkata, "ini awalnya menggambarkan dunia virtual yang dimiliki perusahaan, di mana end user diperlakukan sebagai citizen dalam kediktatoran perusahaan distopia.

Pengguna bertanya, "Bagaimana jika Neal benar?" Dorsey menanggapi tweet: "NARATOR Dia."

Baca Juga : Facebook Dirumorkan Bakal Ganti Nama, Ini Alasannya

Zuckerberg mengatakan kepada The Verge pada bulan Juli dia ingin Facebook pada akhirnya menjadi "perusahaan metaverse." Facebook mengumumkan pada hari Senin mereka bermaksud untuk mempekerjakan 10.000 orang di Eropa selama lima tahun ke depan untuk membantu membangun metaverse.

The Verge melaporkan pada hari Selasa Facebook sedang mempertimbangkan rebranding, mengubah namanya untuk lebih fokus pada ambisi metaverse-nya.

 


(ADI)

Berita Terkait