Empat Pasar di Kota Pasuruan Disapu Rapid Test, 4 Reaktif 

Pedagang dan pengunjung pasar di Kota Pasuruan menjalani rapid test massal. (foto/metrotv) Pedagang dan pengunjung pasar di Kota Pasuruan menjalani rapid test massal. (foto/metrotv)

PASURUAN. Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Jawa Timur melakukan rapid test  massal kepada ratusan pedagang dan pengunjung di empat pasar sekaligus pada, Jumat 3 Juli 2020. 

Hasilnya, dari sekitar 500 pedagang dan pengunjung pasar yang menjalani rapid test ditemukan empat orang yang reaktif. Selanjutnya, empat orang ini diwajibkan melakukan isolasi mandiri.  

“Empat orang yang dinyatakan reaktif diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pantuan dari tim Gugus Tugas. Selain itu, petugas juga langsung melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi pasar,  “ ujar  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, dr. Shierly Marlena.   

Rapid Test massal di  empat pasar ini dimulai dari Pasar Besar Kota Pasuruan. Kemudian berlanjut ke Pasar Kebonagung, Pasar Poncol dan terakhir Pasar Karang Ketug. Satu persatu pedangang dan pengunjung diminta berkumpul dengan menjaga jarak di lokasi rapid test. 

Menurut dr Shierly,  rapid tes massal di empat pasar  ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus korona di Kota Pasuruan.  Sebab,  pasar adalah salah satu tempat berkerumun orang sehingga Potensi penularan virus korona cukup besar. 

“Setelah pasar, kami akan melakukan  rapid test secara masif di sejumlah lokasi tempat kerumunan warga.  Diantaranya  GOR Kota Pasuruan dan  Stadion Kota pasuruan, “ ujarnya. 


(TOM)

Berita Terkait