Tampar dan Benturkan Kepala Siswa, Guru di Surabaya Dipolisikan

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA: Seorang guru SMP Negeri 49 Surabaya berinisial J dilaporkan polisi setelah menampar siswanya  di depan kelas, karena tak bisa mengerjakan tugas. Video kekerasan itu beredar di media sosial.

Siti Nurlaila, orang tua siswa yang ditampar gurunya tak terima. Dia mengaku kesal anaknya ditampar dan dibenturkan ke papan tulis di depan sekolah.

"Saya melaporkan kasus itu ke Polrestabes Surabaya, saat ini anak saya masih menjalani visum di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya," kata Siti.

Sejak kejadian itu, kata Siti, anaknya enggan masuk sekolah karena trauma dengan tindakan kekerasan yang dilakukan  guru olahraga.

BACA: Dikecam! Guru SMPN di Surabaya Pukul Siswa Depan Kelas

Sebelumnya, dalam video berdurasi 3 detik tampak seorang siswa berada di depan kelas ditampar. Kekerasan seorang guru terhadap siswanya itu kini menjadi perhatian serius pihak Dinas Pendidikan Surabaya yang langsung mendatangi sekolah tersebut.

"Kami masih mendalami kasus itu, dan guru bersangkutan akan diberi sanksi tegas," kata Kadindik Surabaya, Yusuf Masruh, dikonfirmasi, Sabtu, 29 Januari 2022.


(TOM)

Berita Terkait