Longsor Pacitan Timpa Rumah, Pemilik Terpental

Kondisi rumah warga yang tertimpa longsor. (metrotv) Kondisi rumah warga yang tertimpa longsor. (metrotv)

PACITAN: Seorang warga di Pacitan, Jawa Timur nyaris celaka setelah rumahnya tetimpa longsor, Kamis 13 Januari 2021. Beruntung masih bisa menyelamatan diri, meski  bangunan rumah hancur.  

Peristiwa ini menimpa rumah Isni Raharjo, warga Dusun Krajan, Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan. Tampak kondisi dinding bagian belakang rumah jebol  akibat diterjang tanah longsor.

Material berupa tanah dan bebatuan tampak masih memenuhi ruang kamar. Dinding rumah juga sebagian terlihat retak. Selain itu, sejumlah perabot juga rusak dan sebagian tertimbun tanah.

Menurut keterangan penghuni rumah, Isni Raharjo peristiwa ini terjadi tak lama setelah  hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Pacitan.  

"Awalnya terdengar suara gemuruh dari bukit belakang rumah. Tidak lama kemudian tiba-tiba dinding belakang rumah ini hancur, " ujarnya.  

Istri Isni Raharjo yang sedang berada di kamar belakang sempat terpental diterjang material longsor hingga tertimpa puing bangunan. Beruntung masih sempat menyelamatkan diri dan hanya  mengalami luka ringan.

Lantaran khawatir terjadi longsor susulan,  pemilik akhirnya memilih mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman. Warga setempat bahu-membahu membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik korban.

 


(TOM)

Berita Terkait