Memprihatinkan, Pasar Kembang Surabaya akan Direvitalisasi

Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo (tengah) saat meninjau Pasar Kembang, Kota Surabaya beberapa hari lalu. (ANTARA/HO-DPRD Surabaya) Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo (tengah) saat meninjau Pasar Kembang, Kota Surabaya beberapa hari lalu. (ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

Clicks.id: Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya memastikan akan merevitalisasi lantai 2 Pasar Kembang Kota Surabaya, Jawa Timur. Kondisi lantai 2 Pasar Kembang memang memprihatinkan sejak terbakar pada Agustus 2021.

Direktur Utama PD Pasar Surya, Agus Priyo, mengatakan revitalisasi Pasar Kembang merupakan prioritas utama dari program revitalisasi terhadap enam pasar di Surabaya yang dikerjakan pada 2023.

"Kalau memang proses penyertaan modal itu diwujudkan atau terealisasi, kami akan prioritaskan di Pasar Kembang sesuai dengan semangat pak wali kota untuk mengembangkan UMKM," kata Agus dikutip dari Antara, Senin, 9 Januari 2023.

Agus kembali memastikan pihaknya sudah membuat rancangan pengerjaan revitalisasi Pasar Kembang, termasuk menyiapkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) senilai Rp4 miliar. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Eri Cahyadi untuk kemudian dilanjutkan ke Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya

"Untuk mengajukan sejumlah RAB dari sejumlah pasar yang akan direvitalisasi. Beliau (wali kota) sudah setuju," kata dia.

Lebih lanjut, Agus mengharapkan, usai revitalisasi, Pasar Kembang ini nantinya bisa menampung 600 pedagang. Angka tersebut tiga kali lebih banyak jumlahnya dari jumlah pedagang Pasar Kembang saat ini. Revitalisasi ditargetkan sudah berjalan tahun ini.


(SUR)

Berita Terkait